Inilah 6 Obyek Wisata Unggulan di Taman Safari Cisarua Bogor

Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya, pasti sudah tidak asing lagi dengan Taman Safari Indonesia. Berjarak kurang lebih 80 km dan dapat ditempuh dengan 1-2 jam perjalanan jika tidak macet, destinasi yang menyuguhkan beragam hiburan ini memang menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan akhir pekan.

Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor

Taman Safari Indonesia sebenarnya dibangun di 3 lokasi, yaitu di Cisarua, Bogor, lalu di Tretes, Jawa Timur dan juga di Bali. Di antara ketiga Taman Safari tersebut, Taman Safari Cisarua merupakan yang pertama kali dibangun. Untuk bisa masuk ke Taman Safari, Anda akan dikenakan biaya karcis masuk sebesar Rp 75.000,- untuk dewasa dan karcis mobil seharga Rp 15.000,-. Bagi wisatawan asing dikenakan biaya 2 kali lipat.

Berbagai Macam Wahana dan Hiburan diTaman Safari

Taman Safari Indonesia memiliki berbagai macam wahana maupun hiburan yang seru dan menarik. Dengan suasana hutan belantara yang rimbun membuat suasana di Taman Safari terasa teduh dan sejuk. Cocok untuk melepas penat di akhir pekan. Lalu, apa saja yang bisa kita nikmati di Taman Safari Indonesia? Ini dia:

  1. Wisata Safari.

Di wisata safari ini Anda bisa merasakan sensasi berjumpa langsung dengan binatang-binatang liar dari dalam mobil Anda. Saat mulai memasuki area binatang buas, Anda mungkin akan sedikit deg-degan karena Anda akan menjumpai harima, singa dan beruang yang tentu saja tidak dikandang melainkan sedang bernaung di sebuah tempat yang dibuat mirip seperti puing-puing bangunan.

  1. Area wahana permainan.

Keluar dari rute wisata safari, Anda akan menemui sebuah area wahana permainan. Ada sejumlah wahana permainan yang dapat Anda coba. Beberapa wahana permainan yang bermesin seperti Jet Coaster, Mini Kora-Kora dan Spinning Boart bisa Anda coba dengan membayar karcis sebesar 10 ribu rupiah.

  1. Safari Water Park.

Taman Safari Indonesia tidak hanya asyik untuk berjalan-jalan dan menikmati suasana hutan yang alami. Anda juga bisa menikmati serunya berenang dan bermain air di Safari Water Park. Uniknya, di kolam renang ini terdapat sebuah sekat yang memisahkan kolam renang dengan kolam buaya sehingga Anda bisa merasakan sensasi berenang bersama buaya.

  1. Aneka pertunjukan.

Di Taman Safari, ada beragam atraksi pertunjukan yang mengagumkan dari binatang-binatang yang telah dilatih. Ada atraksi lumba-lumba, singa laut, gajah, harimau, sirkus hingga koboi. Semua atraksi ini mengandung pesan agar manusia tidak menyebabkan kerusakan lingkungan yang dapat merugikan kehidupan mereka dan juga para binatang. Disini, Anda juga bisa berfoto dengan seekor harimau putih yang jinak dengan membayar 10 ribu per orang.

  1. Baby Zoo.

Di kebun binatang ini, yang dipamerkan ialah anak-anak berbagai macam binatang. Anak-anak dapat mencoba menunggang seekor kuda poni yang lucu dan mungil, berfoto dengan aneka jenis binatang hingga melihat aneka jenis burung dalam Bird Aviary.

  1. Safari Night.

Jika wisata safari dilakukan di siang hari, maka Safari Night tentu saja dilakukan di malam hari sekitar pukul 7 malam di akhir pekan. Dalam trip singkat ini, Anda bisa menjumpai kehidupan malam dari para binatang buas, termasuk juga para hewan nocturnal.

Baca juga: Fasilitas dan Wahana Paling Seru di Jungleland Adventure Theme Park Bogor

Nah, yang kami sebutkan diatas hanya sebagian jenis hiburan saja,  tentunya masih banyak lagi yang lainnya, seperti melihat koleksi penguin, mengunjungi Air Terjun Jaksa hingga Safari Trek. Berbagai macam fasilitas umum dan khusus tersedia disini, termasuk sebuah penginapan bernuansa alam.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *