Inilah 7+ Fasilitas Unggulan Obyek Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor

Taman buah Mekarsari merupakan salah satu tempat wisata yang berada di wilayah Cileungsi, Bogor. Bisa dikatakan Taman Mekarsari ini merupakan wisata buatan bernuansa alam. Dan sesuai dengan namanya, Taman Mekarsari dimanfaatkan sebagai tempat budidaya berbagai jenis tanaman buah.

Berbagai Fasilitas Wisata Taman Buah Mekarsari

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Taman Mekarsari, maka Anda perlu mengetahui beberapa fasilitas hiburan sekaligus edukasi yang berada di taman ini agar kunjungan Anda semakin berkesan:

  1. Wisata Kebun Buah.

Kebun buah-buahan di Taman Mekarsari memiliki luas kurang lebih 264 hektar. Untuk melakukan perjalanan berkeliling kebun, pengunjung akan dibawa dengan sebuah kereta wisata. Selain itu, fasilitas lain yang ditawarkan di kebun buah Taman Mekarsari ini adalah melakukan langsung aktivitas berkebung dan jika sedang berbuah, pengunjung diperkenankan memetik buah-buahan. Harga masing-masing fasilitas berbeda-beda.

  1. Permainan Air.

Bukan hanya taman buah yang luas saja yang ada di Taman Buah Mekarsari. Anda juga bisa mengunjungi lokasi danau Taman Mekarsari. Disini Anda bisa menikmati berbagai permainan air mulai dari Perahu Naga, Water Bike, Floating Donat, Mini Aqua Boat dan masih banyak lagi.

  1. Rekreasi Outbond.

Rekreasi yang menghibur sekaligus memacu adrenalin seperti outbond ini juga ada di Taman Mekarsari. Salah satu permainan outbond paling populer ialah Flying Fox. Selain itu, ada juga permainan tarik tambang, panjat tebing, dan juga fasilitas berupa sepeda tandem (sepeda tunggal) yang digunakan untuk berkeliling taman buah.

  1. Wahana Permainan.

Selain wisata edukatif maupun rekreasi yang memacu adrenalin, di Taman Buah Mekarsari juga tersedia fasilitas wahana permainan yang diperuntukkan bagi anak-anak. Ada beberapa macam wahana permainan di antaranya adalah Boom-Boom Car, Mini GoKart, Mono Rail, Fancy Train dan sebagainya.

  1. Fasilitas untuk Berkeliling.

Selain ada sepeda tandem atau sepeda tunggal, Taman Buah Mekarsari juga menyediakan fasilitas berupa kendaraan untuk berkeliling. Ada kendaraan khas Thailand, Tuk-Tuk dan ada juga kendaraan bermotor seperti ATV yang disewakan disini.

  1. Wisata Edukatif Untuk Anak-Anak.

Dalam wisata edukatif ini, anak-anak akan diajak untuk melukis dengan media caping petani kemudian caping ini akan mereka pakai untuk turun ke sawah dan mempraktekkan kegiatan bertani mulai dari menanam padi, menangkap ikan di kolam yang penuh lumpur hingga memandikan kerbau. Selain itu, mereka juga akan diajak untuk mengunjungi kebun untuk memetik sayur-sayuran.

  1. Filled Trip.

Fasilitas di Taman Buah Mekarsari ini merupakan semacam pelatihan dan trip singkat mengenai ilmu pertanian dan perkebunan yang dibuka untuk umum, mulai dari pelajar, mahasiswa, wiraswasta, petani serta masyarakat pada umumnya.

Baca juga: Informasi Lengkap Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Dan + Fasilitas Penginapan

Ternyata bukan hanya fasilitas wisata dan hiburan saja yang ada di Taman Mekarsari, di taman ini ada juga fasilitas berupa penginapan bagi keluarga dan pasangan suami-istri yang unik dan tiada duanya. Seperti Rumah Pohon Leo yang merupakan kamar bernuansa pohon. Ada juga D’Cabin, yakni sebuah penginapan yang terbuat dari container yang telah dimodifikasi serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti AC, televisi, kulkas dan sebagainya.

Itu dia diatas beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati selama berkunjung di Taman Buah Mekarsari. Di Taman Mekarsari, Anda juga bisa membeli oleh-oleh berupa produk makanan, olahan berbagai jenis tanaman/bunga atau membeli bibit tanaman buah sebagai oleh-oleh maupun souvenir.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *