Inilah Beragam Menu & Fasilitas di Rumah Air Resto Bogor yang Patut Anda Coba

Rumah Air Resto merupakan salah satu tempat makan berkonsep restoran konvensional dan lesehan dengan nuansa pedesaan Jawa Barat yang kental. Rumah Air membuka 2 cabang di kota Bogor, yang pertama adalah di Nirwana Residence, Bogor Selatan dan yang kedua berlokasi di Jonggol, Cileungsi, Bogor.

Ragam Fasilitas di Rumah Air Resto

Rumah Air Resto menjadi salah satu restoran paling direkomendasikan di kota Bogor, lokasinya pun tak jauh dari wisata The Jungleland, tak heran jika restoran ini selalu ramai dikunjungi orang setiap harinya. Selain itu, konsep yang diusung di restoran ini pun unik sehingga banyak orang yang merasa betah berada disini.

Anda bisa memilih untuk makan di ruangan restoran dengan meja dan kursi, atau berada di saung yang ada di pinggir sebuah kolam besar berisi berbagai jenis ikan air tawar. Saung merupakan sebutan untuk gazebo kecil dalam budaya masyarakat Sunda. Jika Anda berniat untuk menuntaskan rasa lapar bersama keluarga atau teman-teman, maka Rumah Air Resto ini pilihan yang tepat.

Ada beberapa fasilitas yang bisa Anda jumpai di Rumah Air Resto, di antaranya adalah:

  1. Main Resto.

Restoran utama di Rumah Air memiliki nuansa alam yang kental. Ruangan yang disediakan cukup luas dan nyaman, lengkap dengan meja dan kursi kayu bernuansa tradisional serta desain interior bergaya natural-modern. Main resto di Rumah Air dapat menampung hingga 500 orang. Anda bahkan bisa mengadakan acara-acara istimewa di restoran ini mulai dari pernikahan, khitanan, family gathering, acara kantor dan lain-lain.

  1. Saung Lesehan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saung adalah semacam gazebo kecil di kalangan masyarakat Sunda dan terbuat dari kayu bambu serta atap daun rami. Anda bisa menikmati nuansa pedesaan yang kental di saung ini karena berada di pinggir kolam ikan yang bersih berisi berbagai macam ikan air tawar.

  1. Outbond Adventure.

Ternyata Rumah Air Resto memang bukan sekedar restoran bernuansa pedesaan saja, disini ada fasilitas lain yang ditawarkan kepada Anda berupa fasilitas untuk melakukan beragam aktivitas outbond. Fasilitas ini kerap disewa oleh tim perusahaan dari berbagai bidang yang sedang mengadakan acara gathering.

  1. Aneka jenis permainan.

Selain ada outbond adventure, di Rumah Air Resto juga ada fasilitas berupa aneka jenis permainan baik permainan darat maupun permainan air. Semua disewakan dengan tarif tertentu. Mulai dari 20 ribu hingga 35 ribu.

  1. Sarana untuk memancing.

Di Rumah Air, Anda juga bisa melakukan kegiatan memancing di kolam yang sudah disediakan. Anda diwajibkan untuk membayar 80 ribu rupiah belum termasuk ikannya jika Anda ingin membawanya pulang. Jika ikannya ingin Anda bawa pulang, harga per kilogramnya 35 ribu.

Ragam Menu Makanan dan Minuman di Rumah Air Resto

Berbicara soal restoran, tentu hal wajib yang dibicarakan adalah soal makanannya. Ragam menu makanan yang ada di Rumah Air Resto berkisar antara 6 ribu hingga 88 ribu rupiah. Tak hanya menu masakan Sunda dan masakan khas Nusantara lainnya yang disediakan disini, ada juga beberapa menu western seperti spaghetti, calamary, fettucine dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk menu minuman andalannya, ada Es Mojang Bandung, Das Lychee Punch, Frosty Blackforest dan masih banyak lagi. Harganya berkisar antara 3500 hingga 28 ribu rupiah.

Baca juga: Inilah 6 Obyek Wisata Unggulan di Taman Safari Cisarua Bogor

Tertarik untuk mampir ke Rumah Air Resto atau memang ingin mengadakan acara di restoran ini?  Pastikan Anda melakukan reservasi terlebih dahulu via telepon agar tidak kehabisan tempat.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *