Yuks Berkunjung ke Obyek Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya Bogor

Tidak ada salahnya apabila Anda mengisi waktu libur bersama dengan keluarga tercinta menggunjungi obyek wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya yang terletak di Bogor. Bukan tanpa alasan, Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya memiliki banyak fasilitas yang tidak hanya membuat libur semakin berwarna namun membuat Anda dan keluarga merasakan pengalaman baru yang mungkin belum pernah dialami sebelumnya. Mau tahu apa saja ?

Lokasi Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Lokasi Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya terletak di kabupaten Bogar, tepatnya berada di Desa Buana Jaya Kecamatan Tanjung Sari.

Daya Tarik Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya

Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya yang terletak di Bogor menyediakan berbagai macam obyek menarik  yang bisa Anda nikmati untuk mengisi waktu liburan. Nah, berikut diantaranya:

  • Pemandangan Alam yang Indah

Untuk bisa sampai di lokasi Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya, Anda harus melewati jembatan gantung sepanjang 30 meter yang posisinya tepat berada diatas sungai Cibeet dan jembatan gantung tersebut hanya bisa dilalui dengan cara berjalan kaki.

Meskipun jalan yang harus dilalui cukup panjang namun Anda tidak perlu khawatir karena disepanjang perjalanan mata Anda akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah seperti aliran air dari sungai Cibeet, hamparan lembah hijau serta perbukitan yang terdapat disepanjang jalan menuju lokasi Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya.

Ketika mendekati lokasi Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya, Anda akan melewati sebuah lorong panjang yang terbuat dari bambu sebaga tiang penyangganya dan anyaman bambu yang digunakan untuk lantai dan atapnya.

  • Berinteraksi dan Memberi Makan Rusa secara Langsung

Berbeda dengan wisata penangkaran pada umumnya, yang hanya memperbolehkan penggunjung memberi makan hewan tanpa melewati garis pembatas yang tujuannya untuk menjaga keamaan para penggungjungnya. Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya memperbolehkan para penggunjung untuk memberi makan serta berinteraksi secara langsung dengan rusa yang ada di Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya.

  • Pemandangan Air Terjun

Tidak jauh dari lokasi Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya, terdapat air terjun. Untuk bisa sampai dilokasi air terjun dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 20 menit.

  • Outbond dan kemping

Selain dapat berinteraksi langsung dengan rusa dan air terjun, Anda juga dapat menikmati berbagai macam wahana hiburan yang disediakan oleh Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya seperti outbond dan kemping dengan biaya yag sangat terjangkau.

Untuk outbond Anda hanya dikenakan tarif Rp 3.000 per orangnya, sedangkan untuk bisa kemping d Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya Anda harus membayar Rp 300.000 perkelompok untuk satu malam. Khusus untuk kemping, Anda perlu melakukan booking tempat 2-3 hari sebelumnya karena lokasi Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya hanya bisa menampung 200 orang untuk kegiatan kemping.

Harga Tiket Masuk Wisata

Untuk melihat dan menikmati berbagai macam hiburan yang ditawarkan oleh Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya, Anda cukup membayar Rp 8.000/orang, namun harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan rota empat.

Jam Operasional

Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya buka setiap hari dari jam 07.00 pagi sampai dengan jam 16.00 sore dan pastikan berkunjung diwaktu yang tepat sehingga Anda bisa merasa puas menikmati semua hiburan yang ditawarkan oleh Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya.

Baca juga: Menikmati Pesona Alam di Obyek Wisata Melrimba Garden Cisarua Bogor

Bisa dipastikan, banyak hal menarik yang mungkin belum pernah Anda alami dan akan segera dialami apabila Anda memutuskan untuk menggunjungi Wisata Penangkaran Rusa Giri Jaya. Jadi, tunggu apa lagi?

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *