Menikmati Pesona Alam di Obyek Wisata Melrimba Garden Cisarua Bogor

Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berlibur menikmati akhir pekan bersama keluarga atau teman-teman, tidak perlu jauh-jauh harus ke luar wilayah Jabodetabek. Selain ada kawasan Puncak, Cisarua yang menawarkan pemandangan alam pegunungan yang indah dan sejuk, ada juga destinasi lainnya yang tak kalah menarik, yakni obyek wisata Melrimba Garden.

Berbagai Macam Fasilitas di Melrimba Garden

Melrimba Garden merupakan sebuah wisata alam pegunungan berkonsep kebun alami yang berdiri di areal lahan seluas 5 hektar dengan ketinggian 1400 mdpl. Area Melrimba Garden dikelilingi oleh perkebunan teh Ciliwung yang tak jauh dari hutan pinus yang asri, suasana disini tentu saja sejuk dan nyaman khas udara pegunungan.

Melrimba berada di lokasi yang sangat strategis, yakni di ruas utama jalan menuju Kawasan Puncak Cisarua Bogor, dari Jakarta dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih dalam waktu 65 menit. Sehingga Melrimba Garden jadi salah satu pilihan yang pas untuk berlibur bersama keluarga.

Bukan hanya karena suasananya yang masih asri dan alami khas Puncak, tetapi juga karena berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya. Berikut gambaran fasilitas yang ada di Melrimba Garden:

  1. Wisata Taman Bunga di Melrimba Garden.

Berkonsep taman keluarga, Melrimba Garden nampak indah dan memanjakan mata, terlihat dari jajaran pohon pinus yang tegak menjulang di sekitar area taman, di taman ini ditumbuhi berbagai jenis tanaman bunga yang berwarna-warni.

Suara kicauan berbagai jenis burung dan kera-kera liar dari kejauhan serta pemandangan dari sekelompok burung elang Jawa yang melintas di sekitar area taman menambah suasana alami khas hutan belantara di taman ini. Hamparan rumput yang ada di tengah taman, bisa dijadikan tempat untuk menyelenggarakan wedding party, camping, barbeque, dan pesta lainnya yang bertema garden party.

  1. Sarana untuk Keluarga.

Tak jauh dari taman, ada sarana bagi Anda dan anak-anak Anda untuk melakukan aktivitas outbound yang memacu adrenalin sekaligus mengasah ketangkasan. Ada juga hiburan lainnya yang tak kalah menarik seperti fun fishing, tea walk, kids playground, mengunjungi green house tempat penyemaian bibit tanaman hingga memetik dan makan strawberry langsung dari kebunnya.

  1. Melrimba Kitchen.

Melrimba Garden bukan hanya menyediakan saran untuk menjelajah dan berwisata, tetapi juga sebuah restoran yang menyajikan berbagai jenis kuliner mulai dari masakan tradisional khas Nusantara, Asia hingga Western food. Dengan suasana restoran yang nyaman dan ditangani oleh chef-chef profesional. Selain restoran, ada juga sebuah coffee shop yang menyajikan berbagai jenis kopi pilihan yang terbaik.

  1. Sentra Anggrek Bulan.

Di Wahana Flora, Anda bisa memandangi cantiknya jajaran beraneka jenis anggrek Phalaenopsis yang eksotis serta aneka produk tanaman herbal, bunga dan buah yang wajib dikunjungi oleh Anda yang memiliki hobi berkebun atau agrobisnis.

  1. Taman Bermain.

Berlibur bersama anak-anak jadi semakin menyenangkan dengan hadirnya Taman Bermain Melrimba yang diisi berbagai macam permainan  seperti ATV & buggy kart, permainan high rope, fun boat, mountain bike, bungee fly, giant chest, mini soccer dan masih banyak lagi.

Baca juga: Inilah Beragam Menu & Fasilitas di Rumah Air Resto Bogor yang Patut Anda Coba

Itu dia tadi beberapa fasilitas yang ada di Melrimba Garden. Apakah ada yang lainnya lagi? Tentu masih banyak fasilitas lain yang tak kalah menarik. Salah satunya ialah Kampoeng Melrimba On The Weekend yang merupakan sebuah ruang terbuka yang atraktif diisi dengan berbagai penjaja makanan tradisional khas Puncak Bogor seperti ketan bakar, ubi Cilembu kukus, gemblong ketan hitam, aneka pisang dan sebagainya.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *