Info Lengkap: Wisata Kuliner dan Pedagang Sepanjang Jalan Malioboro

Pastinya semua sudah tak asing dengan nama Malioboro. Terlebih mereka yang tinggal di Jogja. Selain sebagai tujuan wisatawan masyarakat Jogja dan sekitarnya, Malioboro bahkan sudah terkenal hingga ke mancanegara. Oleh karena itu, tak aneh jika kota ini seakan tak pernah tidur. Selalu saja ada aktivitas didalamnya.

Ketika berkunjung ke sini, anda pasti bisa dengan mudah menjumpai ratusan pedagang kaki lima yang menggelar dagangannya di sepanjang jalan Malioboro. Mulai dari penjual aksesoris, cindera mata, kaos, barang kerajinan khas Yogya dan masih banyak lagi. Dan memang karena ini lah salah satu alasan kenapa obyek wisata Malioboro selalu dibanjiri pengunjung. Disini wisatawan bisa berbelanja aneka barang yang tentunya kebanyakan mencerminkan kebudayaan khas Jogja. Serta berbaur dengan masyarakat Jogja yang terkenal ramah dan santun, khas masyarakat Jawa.

Wisata Kuliner di Jalan Malioboro

Gudeng yang merupakan makanan khas Yogyakarta ini memang banyak digemari oleh para wisatawan. Oleh karenanya, setelah puas berbelanja anda bisa menjajal kelezatan makanan yang banyak ditemui di sepanjang jalan Malioboro ini. Rasanya yang begitu lezat, dijamin akan membuat anda ketagihan. Dan yang pasti, meskipun lezat, harga sepiring gudeg sangat terjangkau.

Nah, selain berburu gudeg, wisata kuliner lain yang ada di jalan Malioboro adalah bapia patok. Makanan yang memiliki citarasa legit dan lembut ini bisa menjadi salah satu oleh-oleh favorit para wisatawan. Selain dapat dibeli di sepanjang jalan Malioboro, anda juga bisa mendapatkan bapia patok langsung dari pabriknya dengan naik becak. Tarifnya sendiri tak terlalu mahal, hanya sekitar 20 ribu saja.

Dan jika masih kurang puas, Anda bisa mampir di salah satu angkringan yang ada di sekitaran Malioboro. Di warung angkringan ini, berbagai jenis makanan lezat, mulai dari gorengan, ampela, sate usus, hingga aneka minuman, mulai dari susu jahe, teh hangat dan lainnya, bisa Anda temui dengan mudah.

Pedagang Sepanjang Jalan Malioboro

Berbicara mengenai pedagang yang ada di sepanjang jalan Malioboro, tentu sangat banyak macamnya. Disini, mulai dari pedagang aneka makanan, pakaian, aksesoris, kerajinan khas Jogja, oleh-oleh khas, aneka sovenir seperti blankon, kaos oblong, tas, dompet, baju batik dan lain-lain, berjajar hingga ratusan pedagang.

Dan, tak hanya dipenuhi deretan pedagang saja, setiap harinya, jalan di Malioboro juga dihiasi berbagai macam kreasi mulai dari patung unik sampai pementasan seni yang mampu menarik minat para wisatawan. Nah bagi anda yang mempunyai hobi selfie anda tentu saja tak boleh melewatkan kesempatan berfoto dengan latar belakang yang unik dan menarik ini.

Lokasi Malioboro

Karena berada dipusat kota, lokasi Malioboro mudah sekali diakses dari berbagai penjuru. Bagi anda yang berasal dari luar kota dan datang menggunakan kereta api, anda tinggal turun di Stasiun Tugu dan keluar melalui pintu utama lalu berjalan sekitar 100 meter ke arah timur menuju Malioboro.

Fasilitas

Sebagai salah satu wisata kebanggaan kota Yogya, tentu saja fasilitas di Malioboro sangatlah lengkap. Mulai dari mall, tempat ibadah, tempat makan, parkir luas, hotel dengan berbagai tarif mulai dari yang murah sampai yang bertarif jutaan ada di sini.

Tiket Masuk

Bagi anda yang datang menggunakan angkutan umum seperti kereta dan bis anda tak perlu membayar tarif masuk alias gratis. Sedangkan bagi yang menggunkan kendaraan pribadi cukup membayar tarif parkirnya saja, yang hanya sekitar 2000 rupiah.

Baca juga: Info Lengkap: Obyek Wisata Pantai Parangtritis Yogyakarta

Jam Operasional

Kawasan wisata Malioboro buka selama 24 jam, jadi anda bisa datang kapan saja ke tempat ini.

Nah, itu dia aneka wisata kuliner dan pedagang yang di sepanjang jalan Malioboro. Kira-kira kapan Anda berencana mengunjungi obyek wisata ini?

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *