Wisata Kebun Binatang Bandung: Daya Tarik, Fasilitas, Rute dan Tiket Masuk

Bukan Bandung namanya jika tak bisa menyuguhkan pesona menarik yang menghibur bagi para pengunjung yang datang. Dan bicara mengenai hal tersebut, salah satunya bisa Anda dapatkan di objek wisata Kebun Binatang Bandung.

Kebun Binatang Bandung atau yang juga populer dengan julukan Zoological Park merupakan destinasi wisata alam sekaligus binatang yang sangat rekomend untuk dikunjungi bersama keluarga, khususnya buah hati Anda.  Selain dimaksudkan sebagai obyek wisata, disini juga dijadikan sebagai pusat cagar budaya, ilmu pengetahuan serta wahana untuk pelestarian kekayaan alam.

Daya Tarik Objek Wisata Zoological Park atau Kebun Binatang Bandung

Di objek wisata Kebun Binatang ini, seperti namanya, tentu saja pengunjung bisa menikmati atau melihat koleksi binatang, yang sangat banyak.  Menurut data yang kami dapat, saat ini jumlah koleksi binatang di sana diperkirakan lebih dari 200an jenis, yang mana terdapat 79 jenis binatang langka yang keberadaannya dilindungi.  Binatang-binatang yang terdapat di obyek wisata ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan ada tak sedikit yang juga berasal dari mancanegara.

Buat Anda yang berkunjung, tidak usah khawatir akan tertular virus dari para binatang disana, karena pihak pengelola kebun binatang mempunyai anggaran, yang diambil dari biaya tiket masuk untuk dialokasikan secara khusus untuk memeriksa serta memberikan vaksinasi secara rutin pada semua binatang.

Selain bisa berinteraksi dengan semua hewan yang ada disana, di obyek wisata ini terdapat daya tarik lain, yang tentunya tak boleh dilewatkan,  antara lain :

  • Taman Bermain
  • Flying Fox
  • Kolam Perahu
  • Panggung dan masih banyak lagi

Fasilitas Yang Ada di Obyek Wisata Kebun Binatang Bandung

Mengenai fasilitas, layaknya obyek wisata pada umumnya, disini juga terdapat beberapa fasilitas umum, mulai dari pusat informasi, toilet, masjid, palce shelter, dan lain-lain

Tarif atau Tiket Objek Wisata Kebun Binatang

Pada hari biasa atau weekday tarif/biaya tiket masuk kebun binatang ini berkisar 25.000 per 1 orang, dengan batas usia diatas 3 tahun.  Sedangkan untuk anak yang dibawah usia tersebut tahun tidak dikenakan biaya alias gratis.  Oya, sebaiknya saat berkunjung ke sini anda bersama rombongan yang setidaknya 30 orang, maka dengan begitu akan dapat diskon sebesar 50% khusus bagi pelajar erta diskon 20% untuk para orang tua ataupun guru serta pembimbing.

Oya, bila anda ingin menikmati wahana lainnya yang ada di obyek wisata ini, misalnya menggunakan perahu angsa, kolam perahu, atau flying fox maka akan ada tambahan biaya lagi, karena tiketnya terpisah. Namun jika hanya melihat berbagai jenis penangkaran binatang, museum zoology, museum flickling of animal serta taman bermain, maka tak ada tambahan biaya karena semuanya itu gratis.

Nah, mengenai jam operasi, obyek wisata ini buka mulai dari pagi pukul 07.00 hingga sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Rute Menuju Lokasi Objek Wisata Kebun Binatang Bandung

Buat anda pengunjung dari luar kota, tak perlu khawatir ketika mau berkunjung ke lokasi Kebun Binatang ini, karena lokasinya terletak strategis di jalan utama. Tepatnya, kebun binatang Bandung ini beralamatkan di Jl. Kebun Binatang No.6 Taman Sari Bandung.

Baca juga: Info Lengkap Tentang Obyek Wisata Air Panas Ciater Bandung

Nah, itu dia review singkat kami tentang obyek wisata kebun binatang Bandung. Sangat menarik bukan? Pastikan untuk tak melewatkan obyek wisata ini saat berkunjung ke kota kembang Bandung.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *