Informasi Lengkap Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung

Sudah tidak heran kan kalau ada orang yang menyebut Bandung sebagai salah satu tempat terbaik di Indonesia, karena memiliki banyak objek wisata alam? Ya, pernyataan tersebut memang benar adanya, Bandung terbukti memiliki berbagai objek wisata yang mempesona.

Nah, diantara sekian banyak objek wisata yang mempesona tersebut, salah satu diantaranya ialah Kawah Putih Ciwidey. Kawah Putih Ciwidey ini bisa dibilang menjadi salah satu objek wisata populer dan banyak difavoritkan wisatawan. Nah, penasaran kira-kira apa daya tariknya?

Daya Tarik Kawah Putih Ciwidey

Sebagai objek wisata favorit, pastinya Kawah Putih Ciwidey ini memiliki banyak daya tarik. Nah, berikut beberapa diantaranya:

  1. Kawah Putih Ciwidey memiliki suasana yang sangat sejuk karena lokasinya berada di ketinggian 2.400 mdpl. Selain itu, di sekitar Kawah Putih Ciwidey juga terdapat banyak pepohonan hijau yang rindang yang membuat objek wisata ini menjadi tempat yang pas untuk melepas lelah
  2. Terdapat asap yang asalnya adalah dari kandungan belerang di Kawah Putih Ciwidey yang membuat objek wisata ini semakin eksotik
  3. Warna air di Kawah Putih Ciwidey adalah putih kehijauan, namun bisa berubah-ubah tergantung pada kadar belerang dan kondisi suhu serta cuaca
  4. Ada masyarakat lokal yang menyewakan kuda miliknya, sehingga jika Anda suka, Anda bisa mengelilingi kawasan Kawah Putih Ciwidey dengan menunggangi kuda

Lokasi

Jika Anda tertarik untuk datang dan langsung menikmati keindahan wisata Kawah Putih Ciwidey ini, Anda bisa langsung cek lokasinya di Jl. Ciwidey, Lebakmuncang, Ciwidey, Bandung.

Fasilitas

Berbicara soal fasilitas, objek wisata Kawah Putih Ciwidey ini terbilang lumayan lengkap, mulai dari area parkir, mushola, warung makan, pusat informasi serta transportasi transit.

Tiket Masuk

Jangan khawatir kantong Anda menjadi tipis setelah berkunjung ke obyek wisata ini. Karena faktanya sangat terjangkau kok tiket masuknya.

  1. Wisatawan lokal Rp 20.000 per orang
  2. Wisatawan asing Rp 50.000 per orang
  3. Ontang-Anting Rp 15.000 per orang

Ontang-anting yang dimaksudkan di atas adalah angkot untuk mengangkut wisatawan dari parkir bawah kawah putih menuju ke puncak kawah. Berdasarkan informasi, harga ontang-anting di atas sudah termasuk untuk perjalanan pergi dan pulang.

Harga Parkir

Selain perlu menyiapkan dana untuk tiket masuk, Anda juga perlu menyiapkan dana untuk biaya parkir, dan berikut adalah list harganya:

  1. Roda 2 Rp 5.000
  2. Roda 4 Rp 6.000
  3. Roda 6 Rp 25.000

Jam Operasional

Mengenai jam operasional, wisata Kawah Putih Ciwidey ini dibuka mulai jam 07.00 WIB hingga jam 17.00 WIB. Namun perlu diingat bahwa jam operasional ini didasarkan kondisi cuaca ya.

Baca juga: Mari Berwisata ke Danau Situ Patenggang Bandung dan Nikmati Keindahannya

Tips Berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey

  1.  Sangat disarankan untuk Anda yang hendak berkunjung membawa hal-hal yang bisa menghangatkan badan ya seperti jaket dan sarung tangan.
  2. Karena bau belerang di sana cukup menyengat terutama saat musim penghujan, disarankan juga untuk Anda membawa serta masker sebagai antisipasi jika kemudian Anda tidak kuat dengan bau belerang tersebut
  3. Perhatikan tanda larangan yang ada di Kawah Putih Ciwidey demi keselamatan dan kenyamanan Anda sendiri
  4. Menjelang musim penghujan, kawasan Kawah Putih Ciwidey rawan terhadap longsor sehingga Anda harus memperhatikan himbauan yang diberikan oleh petugas

Oke, itu diatas sekilas informasi terkait Kawah Putih Ciwidey yang ada di Bandung. Nah, segera buktikan sendiri segala pesonanya, dengan berkunjung langsung.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *