Inilah Beragam Daya Tarik Obyek Wisata Kampung Gajah Bandung

Bukan rahasia lagi jika kota Kembang Bandung merupakan salah satu kota di indonesia yang kaya akan destinasi wisata, yang pastinya akan memanjakan setiap pengunjung yang berlibur kesana.

Nah, diantaranya banyaknya tempat wisata yang ada, salah satunya ialah di objek wisata Kampung Gajah yang terletak di Lembang. Objek wisata Kampung Gajah ini meskipun relatif baru namun sudah menarik banyak perhatian wisatawan, baik itu wisatawan lokal bahkan juga dari mancanegara.

Daya Tarik Objek Wisata Kampung Gajah

Bicara mengenai daya tarik, tentu saja sangat banyak. Bisa dibilang objek wisata ini bukan hanya menarik/menghibur namun juga cukup menantang.  Perlu diketahui, objek wisata Kampung Gajah ini merupakan kawasan objek wisata terpadu yang memiliki konsep one stop holiday (wisata, belanja, kuliner).

Dan pastinya, objek wisata ini sangat cocok buat semua kalangan,  dari anak-anak hingga dewasa.  Nah, untuk lebih detailnya, dari beragam daya tarik yang ada, berikut telah kami rangkum beberapa diantaranya. Apa saja?

  1. Side Car
  2. Buggy
  3. Delman
  4. Horse Riding
  5. Tubby
  6. Kereta
  7. ATV yakni kendaraan atau mobil yang siap menerjang di segala medan
  8. BumperBoat, yaitu kendaraan perahu sengol di kolam
  9. Playground khusus anak, mulai dari perosotan, ayunan dan banyak lagi.
  10. Sky Rider
  11. Formula Kart
  12. BodyCycle
  13. 4D rider
  14. Segway
  15. Waterboom
  16. Trampolin
  17. Sespan  atau bisa dibilang sepeda motor
  18. Sky View
  19. Petik Strawberry
  20. Face Painting

Bukan itu saja, masih ada banyak lagi lainnya. Misalnya untuk yang waterboom, ada beberapa daya tarik yang juga wajib di coba.

  1. Wape Pool
  2. Kiddy Pool
  3. Grass Skating
  4. Moto Golf
  5. Aqua Boat
  6. Sepeda Air
  7. Big Tornado
  8. Sepeda Air

Rute Menuju Objek Wisata Kampung Gajah

Untuk alamat atau lokasi, objek wisata Kampung Gajah ini tepatnya berada di Jl. Sersan Bajuri, km 3,8 Lembang.  Untuk akses menuju ke objek wisata Kampung Gajah, sebaiknya Anda mengikuti rute ini :

  1. Berangkat di Terminal Leuwi Panjang, naiklah menggunakan Bus Damri menuju terminal Ledeng, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menaiki angkot tujuan Parongpong.
  2. Nah, bila anda berangkat dari arah Cicaheum, anda bisa naik angkot dengan rute terminal Ledeng, lalu di lanjutkan lagi dengan naik angkot arah parongpong.
  3. Apabila berangkat dari Stasiun Hall Bandung, maka anda hendaknya menaiki angkot jurusan St Hall-Lembang, kemudian lanjutkan Terminal Ledeng, menaiki angkot jurusan parongpong.
  4. Berangkat dari Bandara Husein Sastranegara, anda naik angkot jurusan Ciroyom-Lembang, kemudian lanjutkan menuju terminal Ledeng, dan terakhir naik angkot jurusan parongpong.

Baca juga: Info Lengkap Tentang Obyek Wisata Obsevatorium Bosscha Bandung

Biaya Tiket Masuk Ke Objek Wisata Kampung Gajah

Untuk biaya tiket masuk wisata Kampung Gajah ini berbeda, antara saat hari biasa serta saat weekend ataupun libur nasional.  Nah, berikut adalah list harganya :

  • Senin – Jum’at ( Weekday ) = Rp.15.000/orang
  • Sabtu – Minggu ( Weekend + libur nasional ) = Rp.25.000/orang

Nah mengenai tiket, di sini disediakan semacam tiket yang diberi nama tiket Terusan.  Tiket Terusan yaitu sejenis tiket paketan yang diberikan oleh pihak pengelola Kampung Gajah buat pengunjung yang ingin menikmati berbagai wahana permainan yang tersedia di Kampung Gajah.  Wahana permainannya telah ditentukan oleh pihak pengelola Kampung Gajah.  Adapun nominal tiket terusan ini adalah sebagai berikut :

  • Pada hari senin sampai dengan hari Jumat atau weekday dikenakan tarif sebesar 150ribuan per 1 orang
  • Sedangkan untuk hari Sabtu serta Minggu atau bila saat libur Nasional, maka tarif yang diberlakukan adalah 250 ribuan per 1 orang

Nah, bagaimana, Pastinya sudah tak sabar kan ingin berkunjung ke obyek wisata Kampung Gajah ini?

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *