Info Lengkap Tentang Obyek Wisata Air Panas Ciater Bandung

Berbicara mengenai obyek wisata, kota Bandung seakan tiada habisnya. Di kota ini memang terkenal dengan banyaknya objek wisata yang tersebar dimana – mana.  Salah satu objek wisata yang ada di Bandung yaitu objek wisata pemandian air panas Sari Ater atau Ciater.  Objek wisata pemandian air panas Ciater ini menjadi salah satu primadona yang tak pernah sepi dari pengunjung.

Diperkirakan, objek wisata pemandian air panas ini setiap bulannya bisa medatangkan pengunjung rata-rata 60-70puluh ribuan.

Daya Tarik Objek Wisata Air Panas Ciater

Objek wisata pemandian air panas Ciater ini anda memiliki 2 pilihan ketika memutuskan menikmati hangatnya air disana, yaitu yang pertama ialah tempat pemandian langsung berupa tempat pemandian air panas di sungai yang mengalir dari hulu ke hilir. Kedua, bagi anda yang ingin tempat yang lebih privacy maka bisa menyewa di salah satu kamar yang telah disediakan pihak pengelola, yang didalamnya terdapat kolam air panas.

Bukan hanya di lokasi wisata, saat masih di perjalanan yang mengarah ke objek wisata, Anda sudah disuguhi pesona alam yang sangat indah dan asri. Sepanjang mata memandang, Anda bisa melihat hamparan pemandangan alam menghijau, yang sangat nyaman dimata dan membuat fresh pikiran.

Saat berada di objek wisata ini, anda bisa berendam sembari menikmati sensasi air panas di kolam – kolam, sungai, ataupun yang ada kamar khusus yang disediakan pihak pengelola.  Dan Anda ketahui, menurut kepercayaan warga disana, sumber air panas Ciater ini memiliki khasiat yang bagus bagi kesehatan. Dibalik hangatnya air tersebut tersimpan kandungan mineral, aluminium, kalsium, magnesium, thermo, sulfat dan chloride. Kandungan ini dipercaya mampu menyehatkan sekaligus  menyegarkan tubuh serta banyak juga yang meyakini bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit.

Selain bisa menyembuhkan penyakit kulit, air panas Ciater ini juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit lainnya seperti rematik, berbagai gangguan syaraf, tulang,  bahkan tak sedikit yang meyakini jika air ini juga bisa mengatasi penyakit stroke.

Selain menyediakan tempat – tempat pemandian air panas, maka di tempat ini juga menyediakan beragam wahana wisata lain yang juga tak kalah menarik, seperti ATV, Jeep of Road, Berkuda, Outbond, Sepeda Air, Pitch and Putt Golf, Camping serta banyak lagi lainnya.

Anda juga akan disuguhkan dengan keindahan alam lainnya berupa air terjun dengan berselimut kabut uap air yang hangat.

Rute Menuju Objek Wisata Air Panas Ciater Bandung

Bila anda berangkat dari arah kota Bandung menuju objek wisata air panas Ciater ini membutuhkan waktu sekitar setengah hingga satu jam, tergantung kondisi lalu lintasnya, apakah sedang lengang atau macet.  Untuk jaraknya, jika dari Bandung sekitar 30an km sedangkan kalau dari Lembang bisa sekitar 15 km.

Dan jika Anda berangkat dari Tangkuban Perahu jarak kesana masih sekitar 7 km. Sedangkan bila dari Subang sekitar 30n km.  Tempat pemandian air panas Ciater ini cukup mudah ditemukan karena berada di lokasi yang strategis.  Berada tidak jauh dari lintas utama jalan yang menghubungkan antara Subang dan Kota Bandung.

Baca juga: Inilah Beragam Daya Tarik Obyek Wisata Kampung Gajah Bandung

Harga atau Tarif Tiket di Wisata Air Panas Ciater

Untuk tiket masuk gerbang Ciater, dikenakan tarif 28ribuan per 1 orang

Dan untuk tiket di kolam pemandian air panasnya, tersedia 2 pilihan, yakni :

  • Jika Anda memilih kolam pemandian elite/premium, Anda harus merogoh kocek 80ribu per 1 orangnya.
  • Sedangkan jika memilih kolam pemandian sederhana, cukup sediakan uang 20ribu hingga 50ribuan per 1 orang

Mengenai jam operasional, obyek wisata ini buka mulai jam 08.00 hingga jam 16.00 setiap harinya.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *