Fasilitas dan Wahana Paling Seru di Jungleland Adventure Theme Park Bogor

Jungleland Adventure Theme Park merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang tak pernah sepi pengunjung. Terlebih saat akhir pekan atau liburan sekolah. Berlokasi di wilayah Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor, Jungleland menawarkan segudang wahana permainan menarik layaknya Dufan

Beragam Wahana Jungleland Theme Park yang Seru

Di Jungleland, Anda bisa menikmati berbagai permainan atraksi dan wahana seru yang berjumlah kurang lebih 41 macam. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan ratusan jenis kuliner dari berbagai restoran di Jungleland. Dijamin, keseruan Anda di obyek wisata ini tak akan ada habisnya.

Fasilitas di Jungleland Adventure Theme Park

Selain wahana dan permainan yang sangat bervariasi, ada banyak fasilitas yang cukup memadai bagi wisatawan/masyarakat yang berkunjung ke Jungleland. Di antaranya adalah:

  • Areal lahan yang sangat luas, hingga 35 hektar.
  • Terdapat 4 zona permainan dengan konsep yang unik dan berbeda antara satu dengan yang lainnya.
  • Terdapat Science Center yang terbesar sekaligus terlengkap di Indonesia.
  • Kawasan parkir yang cukup luas.
  • Fasilitas shuttle bus.
  • Serta berbagai fasilitas umum lainnya seperti musholla, toilet, ruang laktasi, P3K, kursi roda dan masih banyak lagi.

Wahana di Jungleland Adventure Theme Park yang Paling Seru

Jika Anda sedang berkunjung ke Jungleland, jangan sampai melewatkan 8 wahana paling seru dan memacu adrenalin seperti yang ada di bawah ini:

  1. Disc’o.

Wahana ini merupakan sebuah piring raksasa yang diputar dan diayun di ketinggian hingga 15 meter. Atmosfir dan sensasi menegangkannya sudah terlihat meski belum benar-benar mencobanya. Wahana ini juga merupakan yang pertama di Indonesia.

  1. Harvest Time.

Boleh dibilang, Harvest Time ini versi mini dari Roller Coaster. Meskipun mini, tapi keseruan dan sensasinya cukup membuat Anda berteriak kencang. Wahana ini dikelilingi dengan replika karung buah-buahan, sesuai dengan tema wahana ini ‘Harvest Time’ alias musim panen.

Rasakan sensasi diayun dan diputar-putar di ketinggian lebih dari 20 meter dengan kemiringan hingga 102 derajat melalui sebuah bandul raksasa. Dijamin wahana ini akan benar-benar memacu adrenalin Anda.

  1. Ferris Wheel (Bianglala).

Bagi Anda yang tidak takut dengan ketinggian, maka Anda wajib mencoba wahana satu ini. Tentu kita semua sudah tak asing lagi dengan wahana bianglala. Di Jungleland Adventure Theme Park, wahana bianglalanya mencapai ketinggian 45 meter.

  1. Haunted House.

Haunted House merupakan sebuah wahana bernuansa mistik yang berupa rumah hantu. Anda akan diajak berkeliling wahana rumah hantu ini dengan sebuah kereta untuk melihat setan jadi-jadian di dalamnya.

  1. Water Flume.

Water Flume merupakan sebuah wahana yang akan membuat Anda harus siap-siap berbasah-basahan. Betapa tidak sebab wahana ini merupakan sebuah roller coaster yang meluncur di atas lintasan berair sepanjang 152 meter.

  1. Mega Drop.

Dengan wahana ini Anda akan merasakan sensasi menaiki sebuah tower raksasa dengan ketinggian 38 meter secara perlahan lalu dihempaskan ke bawah secara spontan. Dijamin akan membuat jantung Anda serasa berhenti berdetak.

  1. Wave Swinger.

Wahana ini mungkin banyak dijumpai di taman hiburan lainnya namun saat Anda ke Jungleland Adventure Theme Park, wahana satu ini tetap layak untuk Anda coba. Anda akan berputar-putar di sebuah ayunan yang berkecapatan tinggi.

Baca juga: Inilah 7+ Fasilitas Unggulan Obyek Wisata Taman Buah Mekarsari Bogor

Nah, sangat menarik bukan? Walau 8 wahana diatas yang paling kami rekomendasikan, namun bukan berarti wahana yang lain tidak bagus. So, tunggu apalagi, segera rencanakan liburan akhir pekan ini ke sana.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *