Bukit Merese, Bukit Indah dari Lombok Tengah yang Penuh Daya Tarik

Kapan sih, Lombok tidak berhasil membuat wisatawan merasa betah dan mengacungkan jempol untuk keindahan aneka objek wisatanya? Rasanya memang tidak pernah ya. Secara, berbagai objek wisata di Lombok memang istimewa dengan berbagai keunikannya.

Seperti objek wisata yang satu ini, Bukit Merese di Lombok Tengah. Bukit ini bahkan sudah berhasil membuat pengunjungnya jatuh cinta karena menyajikan pemandangan alam yang benar-benar luar biasa. Selengkapnya mengenai segala pesona Bukit Merese, silahkan disimak review lengkapnya berikut ini.

Lokasi Bukit Merese

Bukit Merese terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Bukit ini masih berada dalam satu area dengan Pantai Tanjung Aan sehingga jika Anda ingin menikmati keindahan Pantai Tanjung Aan dalam skala yang luas, Anda bisa mendaki Bukit Merese ini hingga ke puncaknya.

Jika diukur dari Kota Mataram, bukit ini bisa Anda tempuh kira-kira selama 1,5 jam, sedangkan jika dari Bandara Internasional Lombok, waktu tempuh yang dibutuhkan kira-kira hanya selama 1 jam saja.

Keeksotisan Bukit Merese

Bukit Merese ini memang tidak terlalu tinggi, tetapi meski demikian bukit ini sudah cukup untuk membuat Anda ngos-ngosan saat Anda mendakinya. Tetapi, perjuangan Anda dalam mendaki bukit hijau ini akan segera terbayar begitu Anda sudah mencapai puncak.

Di puncak, Anda bisa menyaksikan lekukan bukit-bukit hijau yang cantik. Bukit-bukit ini akan semakin tampak hijau saat musim penghujan saja, tetapi pada musim kemarau akan tampak kering. Sehingga jika Anda ingin berkunjung ke bukit ini waktu yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah saat musim penghujan saja. Karena berdekatan dengan Pantai Tanjung Aan, idealnya Anda menjadikan Bukit Merese ini sebagai salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi nantinya, setelah puas menikmati Tanjung Aan.

Selain bisa menikmati lekukan bukit-bukit hijau yang cantik di Lombok Tengah seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, Anda juga bisa menyapu beberapa pantai di sekitar Bukit Merese sekaligus, antara lain Pantai Tanjung Aan, Pantai Seger, Pantai Batu Payung dan Gili Anak Anjakan.

Selain itu Anda juga bisa menyaksikan terumbu karang yang berdiri tegak di tengah-tengah beningnya air laut. Ingin tiduran di atas bukit ini? Boleh kok, tetapi carilah tempat yang bersih dulu ya, karena Bukit Merese ini juga menjadi tempat bagi kambing, sapi dan kerbau milik petani setempat untuk merumput.

Jangan berharap untuk berteduh di bawah pohon saat berada di Bukit Merese ini ya. Karena bukit ini tidak ditumbuhi pohon sama sekali, tetapi hanya dilapisi oleh rumput-rumput yang lumayan tebal saja. Selain hewan ternak milik petani, ada juga beberapa batu yang berserakan di atas bukit ini. Dan sekali lagi, pemandangan seperti ini sangat Bukit ini sayang jika tidak diabadikan bukan?

Bukit Merese ini juga disebut-sebut sebagai tempat yang pas untuk menikmati sunset loh. Sehingga sekali lagi jangan abaikan bukit ini saat Anda plesiran ke Pantai Tanjung Aan ya, karena memang sebaiknya Bukit Merese dan Pantai Tanjung Aan ini dijadikan sebagai satu tujuan saat berkunjung ke Lombok Tengah.

Baca juga: Daftar Tempat Makan Enak dan Terfavorit di Lombok

Nah, itulah diatas review singkat kami akan pesona Bukit Merese. Dan tentunya amsih banyak lagi pesona dan daya tarik bukit ini yang mungkin kami lewatkan pada ulasan diatas. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat, dan selamat berlibur.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *