Inilah 20 Obyek Wisata Terfavorit di Bandung

Jika musim liburan telah tiba, Kota Bandung selalu menjadi destinasi wisata incaran bagi para penduduk Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Oleh karenanya tak heran, saat akhir pekan atau liburan sekolah, akses jalan menuju Bandung macet panjang.

20 Obyek Wisata Terfavorit di Bandung

Nah, berbicara mengenai wisata di Bandung tentu saja sangat banyak. Dan berikut telah kami review 20 di antaranya.

  1. Sanghwang Heuleut

Bagi Anda yang hobi berenang, maka wisata Sanghwang Heuleut patut Anda coba. Sanghwang Heuleut terletak di Kecamatan Rajamanda Kulon, Cipatat.  Lokasi wisata ini memang begitu di kenal banyak orang sehingga masih sangat alamai dan indah. Wisata ini merupakan sebuah kolam yang snagat jernih dan dikelilingi bukit-bukit batu.

  1. Stone Garden Padalarang

Kawasan Taman Batu Padalarag ini mirip dengan wisata luar negeri, yaitu Grand Canyon Amerika. Setelah sedikit mendaki melewati bukit-bukit, Anda bisa melihat hamparan padang rumut dengan batu-batu alami yang berserakan bekas danau purba di zaman dahulu.

  1. Kawah Putih

Wisata ini terletak di Puncak Patuha, Bandung Selatan. Kawah Putih merupakan destinasi yang sanagt terkenal di Bandung. Suhunya yang berkisar antara 8 – 22 derajat celcius bisa membuat Anda bergidik. Di kawah ini terdapat danau yang airnya bisa berubah warna dan pasir batunya berwarna putih mengkilap.

  1. De Ranch

Wisata ini terletak di Jl. Raya Maribaya. Lokasinya yang sejuk memamng cocok untk menikmati Susu Lembang. Wisata ini termasuk edukatif bagi anak Anda yang suka bermain kuda ala koboy.

  1. Farm House

Letaknya berada di Jalan Setiabudi, sehingga dekat dari Kota Lembang Jawa Barat. Di Farm House ini, Anda bisa megajak buah hati Anda untuk berwisata sekaligus mengedukasi mereka tentang alam dan faunanya.

Di sini Anda bisa berfoto dengn minatur Farm House beserta lahan pertaniannya sedangkan anak bisa memberi makan ayam dan burung.

  1. The Lodge Maribaya

Lokasi ini memang salah satu spot foto terbaik di Cibodas, Kota Lembang. Suasana yang sejuk di tambah pemandangan yang mirip daerah luar negeri semakin memanjakan mata Anda.

Di The Lodge Maribaya Anda bisa versepeda, berkuda, melakukan aktivitas outbond dengan teman-teman, hingga kegiatan anak-anak seperti melukis.

  1. Tebing Keraton

Bagi Anda yang gemar selfie, lokasi ini bisa menjadi sangat instagramable jika hari sedang cerah. Objek wisata ini berada di Taman Hutan Raya Ir. Djuanda di Kawasan Dago Pakar.

  1. Pasar Cibaduyut

Tidak lengkap rasanya jika liburan ke Bandung tapi tidak mampir di sini. Pasar Cibaduyut merupakan sentra tas dan sepatu khas Bandung yang kualitasnya sudah terjamin. Anda bahkan bisa memesan barang secara langsung di sini.

  1. Trans Studio Bandung

Trans studio bandung ini sangat terkenal di Bandung. Jika Anda sudah masuk ke tempat bermain indoor ini maka sipkan adrenalin Anda sebanyak mungkin.

  1. Upside Down World

Wisata dunia terbalik ini terletak di Dipati Ukur, Coblong Bandung. Di sini Anda bisa berfoto terbalik seperti astronot di luar angkasa.

  1. Grafika Cikole

Di sini Anda bisa melakukan sesi pemotretan pre-wedding. Lokasinya yang masih hiaju semakin menambah kemesraan calon pengantin. Di Grafika Cikole pun Anda juga bisa berkemah, bermain rumah pohon, memetik stroberi, hingga bermain wahana flying fox.

  1. Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto

Bagi Anda yang ingin nongkrong seru sembari melihat panorama alam yang cantik, anda bisa mencoba Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto yang terletak tepat di samping Danau Situ Patenggang.

Baca juga: Inilah 12 Tempat Wisata Terfavorit di Banten Yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Kebun Binatang Mini PVJ

Wisata ini berlokasi di Mall Paris Van Java. Di mall ini Anda dan buah hati Anda bisa menjumpai kebun binatang mini lengkap dengan rumput dan herbivoranya.

  1. Floating Market Lembang

Pasar mengapung ini terletak di Kota Lembang. Sensasi mengunjungi pasar terapung tradisional dengan panorama yang elok pasti memberikan efek yang luar biasa.

  1. Rumah Stroberi Lembang

Masih berlokasi di Kota Lembang, obyek wisata ini bisa Anda gunakan sebagai wahana panen stroberi, area outbond dengan teman-teman, bahkan lokasi playground untuk anak-anak.

  1. Bandros (Bandung Tour On Bus)

Alat transportasi ini disediakan oleh Pemerintah Kota Bandung. Dengan naik ini Anda akan merasakan sensasi berbeda, menjelajahi Kota Bandung dengan bus bertingkat dengan desain bus yang unik dan nyaman.

  1. Saung Angklung Udjo

Saung ini berlokasi di Jalan Padasuka, Bandung. Di saung ini Anda bisa merasakan permainan angklung yang berbeda dengan angklung pada umumnya.

  1. Boschaa Observatory

Di gedung ini, Anda bisa mengajak buah hati Anda untuk melihat pemandangan langit dengan teropong tua Bosscha.

  1. Situ Lembang

Danau ini merupakan danau buatan sejak jaman penjajahan Belanda yang dilatarbelakangi barisan pegunungan yang indah.

  1. Amazig Art World

Bagi Anda yang suka berfoto, lokasi ini wajib Anda coba. Museum Amazing Art World sangat mirip dengan De Mata Trick Eye di Yogyakarta.

Nah, itu dia 20 obyek wisata terfavorit di Bandung. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *