Inilah 16 Obyek Wisata Terfavorit Di Lombok

Bicara tentang obyek wisata di Indonesia memang tak ada habisnya. Dan salah satunya yang cukup populer akhir-akhir ini adalah obyek wisata yang ada di kawasan timur Indonesia, tepatnya di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Daftar Obyek Wisata Terfavorit di Lombok

Banyak sekali obyek wisata yang ada di Lombok. Dan beberapa diantaranya, bahkan telah mendunia, tak kalah dengan obyek wisata yang ada di Bali. Diantaranya adalah 16 obyek wisata favorit yang kami referensikan berikut ini.

  1. Wisata Gunung Rinjani

Gunung Rinjani memang terkenal dengan keelokan pemandangannya. Ternyata gunung ini sering dijadikan lokasi syuting beberapa film tanah air. Sampai saat ini Gunung Rinjani tetap menjadi tujuan pendakian terfavorit di lombok. Mulai dari kalangan mahasiswa pencinta alam hingga turis mancanegara.

  1. Pantai Kuta

Jangan salah kira jika yang dimaksud di sini adalah Pantai Kuta Bali. Lombok pun memiliki Pantai Kuta yang masih sangat asri dan alami. Putihnya pasir dan deburan ombak yang megalun ria, semkain menambah ketenangan di pantai ini.

Pantai Kuta ini terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Secara teoritis, pantai ini masih tergolong pantai baru sehingga belum banyak pengunjung yang datang.

  1. Pantai Senggigi

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang sanagt terkenal di Lombok sehingga tak heran jika menjadi icon Kota Lombok. Pantai Senggigi juga memiliki garis pantai terpanjang.

Saat menjelang matahari terbenam, efek sunset yang ada sangat indah. Warna orange magenta dari matahari terbenam di tambah latar Gunung Agung di Pulau Bali semakin membuat pantai ini terlihat eksotis dan menambah kesan romantis.

  1. Gili Nanggu

Bagi Anda para pasangan pengantin madu yang mencari lokasi untuk honeymooon, Gili Nanggu bisa menjadi alternatif. Suasana pulau yang masih hijau, sepi, dan alami membuat malam pertama akan menjadi lebih romantis.

Di gili ini pun, Anda dan pasangan bisa memanjakan mata dengan melakukan snorkeling di bawah laut. Pesona alam bawah lautnya terbilang sanagt indah.

  1. Pantai Bangko-Bangko (Dessert Point)

Bagi masyarakat Lombok, Dessert Point lebih dikenal dengan istilah Pantai Bangko-Bangko. Pantai ini memiliki pasir yang putih dan ombak yang cukup tinggi dibandingkan dengan pantai lainnya. Oleh karena itu pantai ini menjadi lokasi yang ideal bagi para peselancar.

  1. Kampung Adat Dusun Sade

Sejak ditetapkannya sebagai desa wisata oleh Pemerintah Nusa Tenggara Barat, kampung adat ini sanagt ramai oleh pengunjung. Di kampung ini, anda bisa melihat secara langsung kehidupan adat masyarakat Suku Sasak asli. Rumahnya yang memiliki atap daun kering semakin menambah keelokan Lombok.

  1. Pura Batu Bolong

Secara fisik, objek wisata ini mirip dengan Pura Tanah Lot Bali. Letaknya yang dekat dengan Pantai Senggigi, membuat Anda memiliki 2 tujuan objek wisata sekaligus. Jika Anda berada di Pura Tanah Bolong ini saat sunset, maka Anda juga bisa melihat Pantai Seggigi langsung dari ketinggian.

  1. Taman Narmada

Taman ini dibuat oleh Sultan Mataram pada tahun 1722. Konon, ditempat ini terdapat sumber mata air dari Gunung Rinjani yang biasa digunakan untuk upacara adat Kerajaan Mataram Lombok.

  1. Sembalun

Di lokasi ini, Anda bisa melakukan kegiatan berkemah di tengah alam terbuka. Di Sembalun pula, Anda bisa berbaur dengan masyarakat Sasak yang ramah.

  1. Three Gili (Gili Meno, Gili, Air, Gili Trawangan)

Tiga gili ini memang menjadi tujuan utama para turis mancanegara. Selain lautnya yang biru jernih, Three Gili memiliki pesona bawah laut yang unik.

  1. Pantai Selang Belanak

Pantai ini juga menjadi tujuan wisata favorit di Lombok. Pantai Selang Belanak memiliki garis pantai yang panjang dan hamparan pasirnya yang putih bersih.

Baca juga: Inilah 20 Obyek Wisata Terfavorit di Bandung

  1. Air Terjun Sandang Gile

Lokasi wisata ini berada di dekat pintu masuk Gunung Rinjani. Di air terjun ini, Anda bisa mandi berlama-lama karena airnya masih sangat jernih dan sejuk.

  1. Pantai Pink

Jika biasanya tepi pantai berwarna hijau atau biru, kali ini Lombok memiliki pantai pink. Warna pink ini disebabkan karena terdapat perpaduan pasir putih dan merah hasil pecahan organisme foraminifera yang kemerahan.

  1. Bukit Malimbu

Bukit ini memang menjadi destinasi favorit masyarakat Lombok karena letaknya yang berada di samping Pantai Senggigi. Dari atas bukit ini, nda bisa melihat Pantai Senggigi dengan hamparan airnya yang jernih.

  1. Gili Kedis

Gili ini memang belum ada penghuninya jadi masih sangat sepi. Ketika anda berkunjung ke sini anda akan merasa seperti di pulau pribadi. Namun keindahannya tidak kalah dengan gili-gili yang lain.

  1. Pantai Penyisok

Pantai ini terletak di Kecamatan Jerowaru. Di sini Anda bisa melihat perpaduan tebing karang keemasan, Samudra Hindia yang biru tak terbatas, hingga hamparan savana yang sangat luas.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *