Inilah 15 Obyek Wisata Terfavorit di Bogor

Tahukah Anda apa julukan Kota Bogor? Yup betul sekali, Kota Hujan… Faktanya, memang kota Bogor memiliki curah hujan yang cukup tinggi dibandingkan kota lainnya di Jawa Barat. Karena hal tersebut, Bogor memiliki udara yang sejuk plus beragam destinasi wisata alam yang mempesona.

Daftar Obyek Wisata Terfavorit di Bogor

Nah, jika Anda penasaran objek mana saja yang bisa anda kunjungi sewaktu di Bogor, maka berikut ini 15 obyek wisata terfavorit di Bogor yang sebaiknya anda pertimbangkan.

  1. Kebun Raya Bogor

Tempat wisata pertama yang sangat kami rekomendasikan adalah Kebun Raya Bogor. Di sini Anda bisa menghirup udara Kota Bogor yang segar sekaligus melihat beragam flora dan fauna yang ada. Terlebih untuk Anda yang hobi foto, di tempat ini gudangnya pemandangan alam menarik yang eksotis.

  1. Taman Wisata Mekarsari

Jika Anda berkunjung ke Taman Buah Mekarsari, maka Anda bisa memetik berbagai tanaman buah-buahan yang ada di sana. Pasalnya Taman Buah Mekarsari merupakan taman buah terbesar di Indonesia dengan luas sekitar 264 hektar. Di sini Anda juga bisa melakukan kemah wisata hingga bermain di danau yang tersedia.

  1. Istana Bogor

Di sini terdapat banyak sekali ragam lukisan yng dipajang. Bila Anda penggila seni, Istana Bogor bisa menjadi destinasi wisata Anda. Tak hanya melihat foto, di sini Anda juga bisa memberi makan rusa secara langsung. Untuk mencari pakannya, Anda bisa membelinya langsung dari petani lokal yang menjual wortel  mereka khusus untuk memberi makan rusa.

  1. Situ Gede

Banyak masyarakat Bogor yang ke sini untuk berwisata atau untuk sekedar melepas lelah. Di Situ Gede, Anda juga bisa memancing serta mendayung perahu. Lokasinya yang indah membuat Situ Gede ini sering dijadikan lokasi pembuatan film.

  1. Warso Farm

Bagi Anda pencinta durian, Anda harus datang ke sini bila berada di Bogor. Di Warso Farm sendiri, terdapat lebih dari 19 jenis buah durian yang ditanam di tanah seluas 8.5 hektar.

Bagi Anda yang ingin memakan durian, Anda bisa memetiknya langsung dari pohon. Bahkan di sini, terdapat banyak sekali olahan dari buah durian yang siap memanjakan perut Anda.

  1. Taman Safari Bogor

Di sini Anda bisa melihat bagai hewan yang hidup di alam terbuka. Di Taman Safari ini terdapat lebih dari 2500 spesies satwa yang dipelihara di alam bebas. Saat melewati area binanatang jinak, Anda bisa memberinya makan secara langsung. Namun untuk binatang liar, jangan berani-berani.

  1. Taman Wisata Matahari

Wisata ini berlokasi di Jl. Raya Puncak Bogor. Di sini Anda bisa mengenalkan buah hati Anda dengan berbagai macam buah dan sayur di area persawahan. Atau bisa juga Anda melakukan aktifitas outbond dan menyeberangi danau dengan perahu naga.

  1. Agro Gunung Mas

Bagi Anda pecinta ketenangan, Anda bisa datang ke sini. Di Agro Gunung Mas, Anda bisa melihat hamparan tanaman teh yang menghijau. Di wisata ini juga sering digunakan untuk sesi pengambilan foto kaena viewnya yang bagus.

  1. Gunung Pancar

Jika Anda ingin bersantai dengan mandi di pemandian air panas, Anda bisa datang ke Gunung Pancar. Tidak sedikit pengunjung yang bertemu hewan saat sedang berendam. Di sini Anda juga bisa melakukan aktivitas oubond, seperti camping, berkuda, hingga tracking.

  1. Air Terjun Bidadari

Air terjun eksotis ini terletak di Sentul Paradise Park. Air yang jatuh dari ketinggian 75 meter ini membuat Anda merasa lebih segar kembali.

Baca juga: Inilah 16 Obyek Wisata Terfavorit Di Lombok

  1. Telaga Warna Bogor

Danau ini terletak di Kecamatan Cisarua. Airnya yang hijau terkena bayangan pohon-pohon rimbun di sekitar telaga, membuat suasana semakin santai. Anda juga bisa mencoba wahana flying fox yang melintasi Telaga Warna.

  1. Kampung Budaya Sindang Barang

Kampung adat ini berjarak 5 KM dari pusat Kota Bogor. Di kampung ini, Anda bisa melihat peninggalan Kerajaan Padjajaran dan seni budaya masyarakat Sunda seperti tarian tradisional dan musik angklung.

  1. Air Panas Ciparay

Di pemandian Ciparay, Anda bisa berendam dengan air panas alami sepuasnya. Anda pun juga bisa menikmati secangkir kopi panas di saung yang telah disediakan pengelola.

  1. Marcopolo Water Adventure

Wahana air ini sangat mirip dengan wisata Jogja Bay di Yogyakarta. Di sini Anda dan keluarga bisa mencoba permainan waterboom, ember tumpah, hingga air mancur.

  1. Telaga Malimping

Obyek wisata ini termasuk wisata yang murah dan menyenangkan untuk piknik keluarga. Di sini terdapat banyak wahana yang bisa Anda coba seperti jet sky, canopy street, rafting, hingga arung jeram.

Demikian diatas 15 obyek wisata terfavorit di Bogor yang layak anda pertimbangkan. Nah, selamat berlibur.

About the Author: Ahmad Hazim

Hanya seorang pembuat blog sederhana, pecinta keindahan alam dan manusia biasa yang tak luput dari kesalahan....

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *